Monday, May 30, 2016

SPRING 2016 IN SEOUL

Ceritanya masih belum bisa moved on dari trip ke Seoul kemaren? Hmm.. ngga juga, haha. Tapi emang sih jalan2 kemaren berasa worth it nya. Makanya berkesan banget, semoga aja kalo gue kesana lagi *amin* bisa dapet pengalaman2 lain yang lebih seru!

Gue berangkat dari Jakarta tengah malem di hari Senin 11 April 2016, transit di Hongkong pagi2 jam 6, terus sampai di Incheon sekitar jam setengah 1 siang. Sempet bingung waktu mau ambil koper,karena kok ngga lewat2 di belt nya. Akhirnya nanya ke mba2 disana, yang kemudian dia juga nanya ke oppa2 yang cukup tampan, lalu si oppa2 ngejelasin panjang lebar ke si mba2. Yang gue tangkep dari omongannya cuma 1 kata, 'kabang' alias tas. Hahaha. Akhirnya si oppa ini bilang ke gue & temen gue, kalau tas kita kemungkinan ada di bagian Lost & Found, entah kenapa lah. Yaudah gue kesana, alhamdulillah ada koper gue. :D

Dari situ gue langsung nyari tempat buat beli T-Money card, kartu debit yang bisa dipake buat naik bus, train, & buat jajan di minimart juga bisa. Pas keluar dari pintu yang abis imigrasi itu, gue norak banget hahahah. That was the same exact door where GD usually comes out & langsung disambut sama fans2 nya. Yaaah bukan cuma GD sih, cuma karena gue suka *selalu* mantau his airport style, jadi kebayang aja gitu, "iihh, ini kan gate yang ada di poto2 di IG!" LOL. Okay.

Dari Incheon ke Seoul, gue naik AREX train. Sepanjang perjalanan seneng banget. Haha. Pertama kali liat cherry blossoms, pertama kali liat Korea Selatan, dari mulai Incheon sampai ke Seoul yang cukup banyak gedung tinggi tapi masih dikelilingi bukit2 & pegunungan. Asik banget kan kotanya! Bayangin deh pemandangan gedung2 perkantoran di Jakarta, tapi masih bisa liat pegunungan. Kayaknya ngga perlu tuh, keluar Jakarta buat hiking.

Setelah sampai di Seoul Station, gue naik kereta biasa buat ke Myeongdong Station. Kereta nya cukup rame, tapi ngga desak2an sih. Dan disitulah, I noticed something. Tadinya gue kira drama korea itu rame diperbincangkan karena target nya adalah orang asing, alias supaya turis pada dateng ke korea. Tapi kenyataannya, orang korea nya sendiri emang suka banget nonton drama. Sampe2 di kereta tuh banyak banget, dan wajar banget ngeliat orang nonton drama di smartphone mereka. Mau cewe/ cowo, tua/ muda, pada nonton drama di gadget! Wuaaah daebak! Hahahaha. Waktu gue kesana, lagi booming banget drama DOTS yang sampe sekarang pun gue belum nonton. Setiap gue pergi ke toko, cafe, restoran, pasti pastiiiii lagu yang disetel adalah soundtrack nya DOTS. lol

Setelah sampai di Myeongdong Station, buat menuju guesthouse gue keluar di pintu exit 2. Eskalator nya cuma buat 1 orang, jadi gue yang geret2 koper gede waktu itu nervous dong yaaa harus naik dan buru2 supaya ngga kelamaan atau malah nyungsep :((. Pas di eskalator sambil ngobrol sama temen gue, terus tau2 ada ahjussi2 nimbrung ngomong dalam bahasa indonesiaaa hahahaha. Gue sampe ngga inget mau nanya2 kenapa dia bisa bahasa Indonesia, yaa mungkin aja dia pernah kerja di Indo atau gimana.. yang jelas ahjussi berjas ini baik banget mau nyapa gue dan temen gue, terus nawarin nyariin guesthouse kita. Karena kebetulan juga kita searah, terus dia nanya ke imo yang punya toko deket situ, yang jelas guesthouse nya udah ngga jauh lagi. Hehehe kamsahamnidaaa

Sampe di guesthouse yang ternyata homey banget! Gue langsung bersih2 dan ganti baju, terus langsung ke Namsan Tower atau N Seoul Tower. Dari kamar gue di J-Honor Guesthouse, Namsan Tower keliatan deket banget! Karena emang deket banget kesana dari guesthouse. Dari pagi bangun tidur liat Namsan Tower sampe malem terang karena lampu nya, sampe tengah malem akhirnya lampunya mati. Chuaaa.

Gimana cara nya menuju N Seoul Tower?
  1. If you take subway, get off at Myeongdong Station. Go out from exit 2.
  2. After you take the elevator from exit 2, go straight ahead (passing McDonalds), turn left at intersection, go straight ahead.
  3. Go straight ahead until you find Namsan Oreumi. It is an elevator that will take you to the place where you can buy cable car tickets.
  4. Take cable car for 8500 won (return ticket).
Sampai di atas setelah naik cable car, pemandangan  seluruh kota Seoul bisa keliatan, bagus banget :"). Gue sengaja pergi pas sore, terus pulang turun setelah gelap karena mau liat Seoul waktu malem juga. So you can get sunshine, and city lights! :D

Waktu deket2 mau berangkat ke Seoul, gue liat foto2 di Seoul udah mulai cherry blossoms nya banyak banget. Pasrah aja mau kedapetan liat langsung apa ngga, karena umur nya bunga ini cuma bentar. Ternyata pas sampe Seoul, bunga ini mekar nya juga beda2 loh! Di Namsan Tower misalnya, walaupun udah hampir warna putih semua, tapi bunga nya lagi full bloomed banget. Malahan waktu ke Namiseom di Gapyeong, masih ada pohon yang bunga nya tuh baru mau mekar.

Rasanya kalau pemandangan sebagus ini, udara yang dingin, mau duduk bengong sambil people-watching aja udah quality time banget. Haha.